Bahas Soal Dana, Ekonom: Persoalan Uang Itu Nggak Ada Masalah, yang Penting Jangan Dikorupsi!

Jakarta, www.tvonenews.com - Akhir tahun 2020, utang membengkak dan melebihi Rp6.000 triliun. Langkah pemerintah yang menambah utang baru untuk memulihkan perekonomian akibat dampak pandemi covid-19. Apakah utang atau cetak uang akan jadi solusi tahun ini? Simak diskusinya hanya di Indonesia Business Forum IBF tvOne.

Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar

  • Tegar Novian
    Tegar Novian14 hari yang lalu

    Bkin undang2 dong bwt koruptor agar dipotong tangan.di Cina aj ditembak mati Loh. Diindonesia koruptor ditangkap masih bisa ketawa ketiwi.

  • Mas Pur
    Mas Pur2 bulan yang lalu

    penyiare cantik

  • nur hidayatullah
    nur hidayatullah3 bulan yang lalu

    bansos aja diembat kok mau memakmurkan rakyat aneh

  • Achmad Rosadhi
    Achmad Rosadhi3 bulan yang lalu

    gak di korupsi juga kalau salah sasaran gak guna juga... orang2 tuh bukan sekedar di kAsih uang terus beres untuk usia produktif.... bagaimana caranya orang bisa kerja,dan usaha bisa melaju terus...

  • Azmi Din
    Azmi Din3 bulan yang lalu

    Bangsa yg besar,sumber alam yg melimpah....aman aja

  • lucky andrea
    lucky andrea3 bulan yang lalu

    Kebanyakan orang pintar sampeΒ² dipintarin sama akalnya sendiri, makanya perbaiki akhlak dulu baru otak, otak doang gak ada akhlak ya korupsi

  • ngawadul lagi
    ngawadul lagi3 bulan yang lalu

    Anggota dpr sih kayak gitu macam pengamat ekononi aja

  • Rindu Andika
    Rindu Andika3 bulan yang lalu

    Jokowi enak sugak sogok rakyat melalui bantua ini dan itu, ga nyadar bayar hutangnya rakyat juga yg di bebeni.

  • Edy Susanto
    Edy Susanto3 bulan yang lalu

    Neg mudah saja utang walaupun ujung"nya rakyat yg menanggung, yg menjadi pertanyaan, rakyat yg mana yg wajib menanggungnya. Padahal rielnya dikalangan bawah, rakyat banyak yg menganggur, cari madal saja sulitnya bukan main, padahal unt makan saja sangat miris, kecuali bagi yg punya jaminan, mudah saja banyak kop primer dg bunga yg mencekik, atau renternir. Sedangkan bagi penerima bansos dan pkh sp saat ini tdk merata, bahkan rt dan rw di kab hampir semua tk terurus kesejahteraannya, apa lagi rakyatnya. Intinya utang mudah, mbayarnya sing kalang kabut.

  • Ahmad Hilmi
    Ahmad Hilmi3 bulan yang lalu

    Fetish nya bikin sehat

  • Achmad Ipul
    Achmad Ipul3 bulan yang lalu

    Hahahaha

  • Enggal dwi Lakskno
    Enggal dwi Lakskno3 bulan yang lalu

    APBN d manfaatkan sebesar besarnya untuk kepentingan pejabat dan parpolπŸ”ŠπŸ”ŠπŸ”ŠπŸ”ŠπŸ”Š

  • Harris
    Harris3 bulan yang lalu

    Katanya ada yg sesumbar dan nge-gas kalau di kantongnya Ada Rp 11 Trilyun. Harusnya Hutang yg sudah bejibun itu bisa ditalangi segera. Kalau dia tdk bisa nunjukin 11 Trilyun, berarti dia sdh menyebar HOAX dan HARUS DIPIDANA. But wait... Mmg-nya Pinokio bisa dipidana ?? Serius nanya.

  • adi prastiawan

    adi prastiawan

    3 bulan yang lalu

    Boneka gak bisa dipidana bang, kalau manusia baru bisa

  • Luthfian Tegar
    Luthfian Tegar3 bulan yang lalu

    BAHAS POLITIK TERUSS!! MENDING MAMPIR CHANNELKU MANCING BELUT

  • Kusyanto Kusyanto
    Kusyanto Kusyanto3 bulan yang lalu

    Uangnya kebanyakan DIKORUPSI, apa lagi kondisi COVID mumpung ada alasannya contoh BANSOS oleh gruop MADAM

  • Harris Aritonang
    Harris Aritonang3 bulan yang lalu

    boro2 makmur" makan saja susah! ngomong doang pak elit2 pejabat kbanyakan yg korupsi" sy mengalami sendiri selama pandemik sdah 1 tahun??? 1 rp ah pun tdak dpat bantuan... gubernur daerah kerja nya gak jelass..

  • Javanese
    Javanese3 bulan yang lalu

    Kolaps

  • Ki Sanak
    Ki Sanak3 bulan yang lalu

    "MEREKA" Yg di Mksd Mereka yg Manna Bpkkkk❓ Masyarakat ARUS BAWAH Pd Kondisi Skrg Ini; BUTUH TERSEDIANYA KEBUTUHAN DASAR NYA Yg HARGA NYA DI SESUAIKAN DG DAYA BELI Masyarakat ARUS BWH dg Kondisi Saat Skrg ini. Jangan Mbulet KAYAK KENTUT❗

  • Channel Arkha
    Channel Arkha3 bulan yang lalu

    apbd buat masyarakat? masyarakat yang mana? lah itu bansos, blm sampe ke masyarakat udh dikorupsi dl sm mentrinya.... itu yg ketauan, yg ga ketauan kayanya lebih banyak....πŸ˜‚

  • Aicho Uciha
    Aicho Uciha3 bulan yang lalu

    πŸΈπŸΈπŸΈπŸ’©

  • sheptian kuswanda
    sheptian kuswanda3 bulan yang lalu

    korupsi + terus wk wk

  • defi ardi
    defi ardi3 bulan yang lalu

    Banyak Kadrun yg menganggap utang negara disamakan dgn utang rumah dan hutang mobil.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Tej _bhay

    Tej _bhay

    3 bulan yang lalu

    @Iman HG naikin pajak ,kurangi subsidi/hapus subsidi..klo masih defisit jua...nambah hutang lagi πŸ˜‚

  • Aicho Uciha

    Aicho Uciha

    3 bulan yang lalu

    @Iman HG dy kolam g bs jawab

  • Iman HG

    Iman HG

    3 bulan yang lalu

    Jadi menurut anda yg cerdas ..utang negara spt apa ?? Klo negara punya utang 6047 t dgn beban bunganya saja 340 t bgmana negara bisa membyr klo cad negatif, ekspor jeblok - impor menggila, penerimaan pajak jeblok ,pengeluaran belanja negara luar biasa meningkat , kemiskinan dan pengangguran naik signifikan ...???? Tolong pencerahannya boss bagi saya yg awam...saya tunggu jawabannya....hehehe Klo anda tdk menjawab pertanyaan saya , saya menganggap anda cuman koar2 kosong tanpa ilmu....tks

  • Dany Oktafany
    Dany Oktafany3 bulan yang lalu

    Lah selama ini gmn ada korupsi tidak?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • billy gerung
    billy gerung3 bulan yang lalu

    Dana hutang itu tak jelas digunakan oleh gabenar Anus....

  • Aicho Uciha

    Aicho Uciha

    3 bulan yang lalu

    πŸΈπŸ’©

  • Iman HG

    Iman HG

    3 bulan yang lalu

    Rezem ente aja msh punya utang kpd pemprov DKI...hahahaha... Mau tanya bang ...yg ngembat bansos utk rakyat miskin siapa bang ? Anies atau konco2nya rezim mu ??? Coba tanya juga sama anaknya pak lurah, madam bansos dan bendahara nya pdip, yg menikmati hsl korupsinya siapa yaaa ??? Koar2 tp ga punya data dan fakta....kasihan ane liat hidup ente...🀫🀐

  • Rizky Pakpahan
    Rizky Pakpahan3 bulan yang lalu

    Tahun ini berapa APBN untuk gaji buzzer bayaran dan penista agama tolong transparan

  • Buchari Ismail
    Buchari Ismail3 bulan yang lalu

    879

  • syahiid bani putra
    syahiid bani putra3 bulan yang lalu

    Bazer, inflenser masuk APBN kali iyaaaa

Berikutnya